Kamis, 03 November 2016

Pemuda & Pemudi

Assalamualaikum, kali ini saya akan membahas tentang pemuda & pemudi .

Kenapa Pemuda & Pemudi sangat berpengaruh bagi bangsa dan Negara?
pemuda & pemudi sangatlah berpengaruh bagi negara karena golongan tersebut yang akan memacu negara ke arah yang lebih modern dan maju pada masa yang akan datang. juga merekalah yang akan meneruskan cita - cita dari para pendahulu yang belum tercapai karena terhalang oleh berbagai faktor, seperti umur dan yang lainnya.selain itu, berbagai potensi positif yang dimiliki generasi muda itu harus dikembangkan dan pembinaannya disesuaikan dengan arah, dan tujuan yang ada.
Pemuda merupakan sekolompok orang yang mempunyai semangat dalam tahap pencarian jati diri untuk menjadi generasi penerus bangsa.
Sedangkan identitas atau jati diri (kepribadian) adalah sikap atau sifat yang ada dalam diri seseorang. Pada saat usia masih mudalah biasanya orang mulai melakukan pencarian jati diri atau mengenali identitas dirinya. Siapa dia dan bagaimana dia. Sumber : https://cindypuspitasarii.wordpress.com/2014/11/12/pemuda-sebagai-identitas-bangsa/

Saat remaja hubungan pertemanan akan menjadi sangat kuat. jadi prilaku seseorang dapat dipengaruhi dari setiap lingkungan pertemanan remaja tersebut. remaja akan menjadi masalah apabila ia tidak mengenali dirinya sendiri. jadi bagi para remaja di indonesia sebaikya harus mengenali dirinya dahulu agar tidak salah jalan dan salah memilih pergaulan.

oleh karena itu, peran pemuda sangat signifikan bagi bangsa sebagai penerus yang positif. 
jadi permasalahan sekarang ini intinya dibalik sejuta harapan bangsa kepada pemuda dan pemudi terdapat pula sejuta masalah yang ditimbulkan oleh pemuda dan pemudi .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar