Kamis, 22 September 2016

Indonesia Raya

Indonesia Raya

Sebagai masyarakat Indonesia mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan kata Indonesia Raya. Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia mengetahui 'Indonesia Raya' karena dari sebuah lagu kebangsaan Indonesia yang sering dinyanyikan pada saat upacara waktu sekolah. Banyak yang mengira bahwa Indonesia Raya itu adalah Indonesia yang sudah merdeka, bebas dari penjajahan, dan sejahtera. maka diciptakanlah lagu Indonesia Raya. Tetapi menurut saya, walaupun sudah merdeka dari jajahan bangsa asing tetapi belum sepenuhnya merdeka dari jajahan bangsa sendiri. karena lebih mudah melawan penjajah dari bangsa asing daripada melawan 'penjajah' dari bangsa sendiri, karena bangsa asing dapat dibedakan dari warna kulit ataupun postur tubuh sedangkan penjajah bangsa sendiri tidak mudah terdeteksi karena fisik mereka sama seperti kita. koruptor, bandar narkoba, teroris, mafia hukum, adalah sebagian contoh dari banyaknya penjajah dari dalam negeri. kita sebagai warga negara indonesia yang ingin bangsa ini agar benar - benar sepenuhnya merdeka mulai dari kita lahir sampai kita meninggal nanti marilah sama - sama kita berantas bangsa ini dari segala mafia - mafia yang merugikan bangsa sendiri . di dalam lagu indonesia raya terdapat lirik yang isinya "Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku". tetapi yang dirasakan saat ini adalah "Indonesia tanah airku, tanah mahal airpun kita beli". mungkin sebagai masyarakat indonesia kita harus berintropeksi apakah kita sudah berguna bagi bangsa indonesia? atau sebaliknya?. itulah sedikit pendapat saya tentang Indonesia Raya. semoga Indonesia bisa menjadi bangsa yang lebih maju, yang dapat meminjamkan uang kepada negara lain bukan yang berhutang kepada negara lain.

Ingin menjadi apa saya dalam 5 tahun kedepan dan apa kontribusi saya untuk membangun Indonesia Raya?
Dalam 5 tahun kedepan saya ingin mencari pekerjaan yang berhubungan dengan psikologi, seperti HRD atau personalia dalam sebuah perusahaan atau pabrik. uang hasil bekerja saya akan ditabung untuk biaya melanjutkan S2 dan menjadi Psikolog klinis . setelah saya menjadi psikolog klinis saya akan membuka praktek konseling untuk membantu menyelesaikan masalah - masalah psikologis yang ada pada masyarakat indonesia. menabung untuk membangun klinik gratis bagi masyarakat indonesia, terutama di daerah - daerah pelosok yang jarang tersentuh oleh dinas kesehatan. saya juga akan siap menjadi prantara bagi orang yang ingin berdonasi untuk saudara kita yang jauh di pelosok dan uangnya akan dikumpulkan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat indonesia. Karena banyak anak bangsa yang belum mendapatkan imunisasi, kekurangan gizi, dan proses persalinan yang kurang layak karena lokasi tempat tinggal mereka yang sulit dijangkau oleh dinas kesehatan. maka dari itu saya ingin mencapai mereka dalam bidang kesehatan agar Indonesia yang Raya ini dapat merasakan kesehatan yang merata. memang butuh waktu yang lama dan butuh proses yang rumit serta butuh bantuan donatur - donatur yang ingin berpartisipasi pada program saya ini. semoga kedepannya itu semua dapat bermanfaat bagi Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar